Tuesday, November 12, 2013

Cara Mengukur Jendela




Arsitektur rumah terus berkembang. Model dan ukuran jendela pintupun semakin beragam. Kini orang tidak lagi bisa bicara soal ukuran standar perlengkapan aksesoris rumah seperti ukuran gorden atau vitrase yang (dulu) rata-rata memiliki ukuran standar L1,2m x T2m. Pre Order atau memesan model maupun ukuran sesuai selera,bentuk, serta ukuran sekarang menjadi pilihan sebagian besar orang yang suka eksklusifitas dan tidak suka selera pasaran. 

Namun ada kalanya seorang konsumen terpaksa harus mengukur sendiri lebar dan tinggi jendela/pintu sewaktu akan memesan model gorden/vitase yang dikehendaki.Pasalnya tidak semua penyedia produk berada di dalam kota.Meski kelihatannya sepele, namun banyak yang belum mengetahui tata cara pengukuran jendela sendiri yang benar agar hasilnya benar-benar akurat dan tidak mengecewakan saat diaplikasikan dalam bentuk gorden/vitrase.Tidak kekecilan atau kebesaran.

Hal-hal yang perlu diperhatikan ketika mengukur Lebar dan Tinggi jendela sendiri:
1.JANGAN mengukur HANYA LUBANG JENDELA saja.Pengukuran hanya lubang jendela bisa mengakibatkan mis ukuran yang membuat ukuran gorden terlihat kekecilan.
2.UKURLAH jendela dari PINGGIRAN TERLUAR KUSEN. Dari pinggir kusen paling kiri atau paling kanan. (lihatgambar:A-B= ukuran lebar)
3.Bila memang diperlukan, kirim foto/gambar/ilustrasi model jendela/pintu yang akan Anda pasang gorden.
4.Konsultasi atau komunikasikan secara intensif dengan penyedia produk.
5.Lazimnya Lebar Kanan Kiri Gorden masing-masing ditambah 10 cm untuk lipatan.

*Semoga bermanfaat :)



No comments: